Selasa, 28 Juni 2016

28062016

Ada banyak pintu yang membawaku iri, cemburu. Namun aku lebih memilih menutupnya lalu berdamai dengan hati, memilih untuk bersama orang- orang yang kusayang.
Apa suatu saat pintu itu akan terbuka ?

Sabtu, 04 Juni 2016

04062016

.....................
"Hah.. gak mau ngaku. Dasar, bikin penasaran aja! Bikin aku gak sabar pingin balik.
"Haha.. makanya ayo kesini!"
"Boleh aja. Asal bayarin tiketku."
......................

Beberapa obrolan singkat memecah kesunyianku di malam itu. Ikan- ikan nakal berenang di pemikiranku. Nostalgia yang membuncah, rasa kangen akan tanah kelahiran, orang- orang yang sangat aku kenal.
Hei, aku penasaran. Bagaimana rasanya menunggu seseorang yang berharga?
Hah, kenapa aku jadi pura- pura tak tahu begini?
Ada hutang- hutang cerita yang harus ku lunasi,
Lalu permohonan maaf karena aku tak bisa mengabulkan salah satu keinginan mereka,
Beberapa pertanyaan yang belum terjawab,
nanti semua akan terbayar,
Insya Allah.

Sabtu, 30 April 2016

Siren's Lament in Webtoon

http://www.webtoons.com/id/romance/sirens-lament/ep00-akhirnya-dimulai-di-sini/viewer?title_no=650&episode_no=1

Salah satu webtoon kesukaanku akhirnya muncul di webtoon Indonesia. Maybe you will ask,
"why do you like it?"
Well...... panjang juga mau dijabarkan. Intinya :
First, I like (aku suka) perpaduan art Instantmiso dan soundtrack yang dibuat Kenny.
Second, I like blue! Dan mataku suka pangling lihat warna biru (webtoon saat itu promosi cerita ini dengan tiga tokoh utama dengan latar biru laut. Ah, I like sea, too; yang mengingatkanku bahwa tanah kelahiranku tidak ada pantai dan mumpung aku berada di tanah rantau, aku puas- puasin ke pantai bersama teman- temanku.
Third, I know Instantmiso and Kenny since I read Where Tangents Meet. Dari situ saya suka mereka. ^_^ Aku sempat kesusahan untuk mengartikan tangents dalam bahasa Indonesia. Karena tangents berarti garis singgung. Namun ada keterangan dari translit:
"a completely different line of thought or action."
Mungkin bisa diartikan sebagai antara pemikiran dan tindakan suka berbeda dalam satu waktu yang sama.
That's about my story :)

Minggu, 10 April 2016

Deskriptif

AKU
(n)? : Seseorang yang sering diajak jalan sampai harus ditarik- tarik gara- gara lengket banget di ruangan, Seseorang yang sering membuat jengkel sahabat- sahabat nya gara- gara ulahnya itu. Tapi sekali dia ngebet jalan...... susah menghentikannya.
Pertama ajak dulu beberapa orang (paling gak satu atau dua. Rame asal akrab lebih bagus lagi). Tapi kalo memang gak ada yang bisa diajak jalan, sendiri pun no problem.

Setelah sekian lama menghabiskan liburan akhir pekan hanya dikosan, lama- lama timbul jenuh juga (padahal seminggu yang lalu juga udah jalan keluar sama sobat). Kebetulan tadi ada acara kampus aku pun nyempatin kesana untuk refreshing. H minus acara udah nanya- nanya ke teman- teman sekelas yang bakalan ikut. Sudah kebiasaan, meskipun sebenarnya aku bisa sih langsung datang aja.

Pas mau keluar, tiba- tiba salah satu temanku yang udah lama gak ada kabar di Jogja, Aris, menghubungiku.
"Ber, sibuk gak? Jalan yok. Ajak Kanya juga."

Aris dan Kanya  bener- bener teman akrabku sejak sekolah. Aku dan Aris satu sekolah sejak MTs (3 tahun) dan MA (yang ini gak pernah sekelas). Kalo aku dan kanya satu sekolah sejak MA, kita gak pernah sekelas, seringnya ketemu kalo ada pertemuan antarkelas serta acara di asrama, makanya jadi akrab. Kita bertiga sama- sama di Jogja, berpencar di berbagai universitas.

Balik ke chat:
"Yah, Kanya lagi uts. Aku ada acara kampus."

Kita udah lama ngerencanain jalan bareng, cuma belum kesampaian. Kalo aku dan Kanya sih udah sering, Susahnya kalo nyinkronin jadwal senggang kita dengan Aris. Giliran Aris senggang, kita yang gak bisa.

Tu anak cowok sendiri yang kuliah di jogja, limanya cewek semua, dengan tiga diantaranya bener- bener ngilang kabar. Atau jangan- jangan masih ada teman kita yang ternyata juga di Jogja cuma gak tau sekarang dimana (?)

Ris, apa kamu belum pernah jalan sama teman- teman satu sekolah yang ada di Jogja?


Dear Aris and Kanya,
balik ke rencana waktu semester tigo kemaren,
peh kapan- kapan kito bejalan betigo

Untuk teman- teman yang belum ada kabar,
Tari, Febriza, Novi, atau siapapun
where are you guys?